SAKA | Jurnal | Kerjasama | OPAC |

Akademik

Jadwal Akademik TA 2018/2019

Jadwal Kegiatan Akademik Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 dan Semester GenapTahun Akademik 2018/2019 Kelas Reguler Pagi/ Sore
( Kelompok A1,A2, B1, I1, I2, J1, J2 dan K1 ) adalah sebagai berikut:

GASAL T.A 2018/2019

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

Yudisium

4 Februari 2019
2.

Ujian Susulan

25 - 27 Januari 2019

3.

Pendaftaran Ujian Skripsi

I.  28 Januari s/d 9 Februari 2019
II. 18 Februari s/d 2 Maret 2019

4.

Ujian Skripsi

I.  16 Februari 2019
II. 8 dan 9 Maret 2019

 

GENAP T.A 2018/2019

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

WDU

15 Januari s/d 23 Februari 2019

2.

WDMK

4 s/d 16 Februari 2019

3.

PERKULIAHAN

4 Maret s/d 13 Juli 2019

 

Jadwal Kegiatan Akademik Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 dan Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Kelas C1, D1, E1, F1,G1, H1, L1, M1, N1, Q1, R1, T1, U1, V1, V2, V3, W2

 

GASAL T.A 2018/2019

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

Yudisium

11 Februari 2019

2.

Ujian Susulan

11 s/d 23 Februari 2019

3.

Pendaftaran Ujian Skripsi

I.  28 Januari s/d 9 Februari 2019
II. 18 Februari s/d 2 Maret 2019

4.

Ujian Skripsi

I.  16 Februari 2019
II. 8 dan 9 Maret 2019

 

GENAP T.A 2018/2019

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

WDU

15 Januari s/d 25 Februari 2019

2.

WDMK

 

1)      C1, E1,D1, F1, M1, N1

11 dan 13 Februari 2019

2)      G1, H1, R1, L1, T1, U1

12 dan 14 Februari 2019

3)      Q1,V1,V2,V3,W2

15 dan 18 Februari 2019
3.

PERKULIAHAN

5 Maret s/d 10 Juni 2019

                                                 

Jadwal Ujian Akhir Semester Gasal TA 2018/2019

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa S1 Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang jadwal pelaksanaan Ujian Akhir Semester Gasal Tahun Ajaran 2018/2019 dilaksanakan pada tanggal 7 Januari - 20 Januari 2018

 

Download Jadwal Ujian Akhir Semester Kelas A,B,I,J,K Semester Gasal TA 2018/2019

Jadwal Skripsi

UJIAN SKRIPSI DAN PENDADARAN SEMESTER GASAL

TAHUN AKADEMIK 2018 / 2019

 

Ujian skripsi dan pendadaran semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

A. KETENTUAN UMUM
  1. Memenuhi perolehan minimal 150 SKS nilai D maksimal 8 (delapan) dan tidak ada nilai E.
  2. Mahasiswa sebelum melakukan pendaftaran Ujian Skripsi dan Pendadaran wajib melakukan cheking soft copy naskah skripsi dalam bentuk CD (Compact Disc) yang berisi penulisan skripsi lengkap dan telah disetujui Dosen Pembimbing pada sistem anti plagiatisme yang tersedia pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Skripsi dan Pendadaran Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang sesuai dengan jadwal yang ditentukan;
  3. Pelaksanaan cheking pendaftaran serta ujian skripsi dan pendadaran sebagai berikut:

NO

PELAKSANAAN

CHECKING DAN PENDAFTARAN

UJIAN

1. TAHAP 1
28 JANUARI  s/d 09 FEBRUARI 2019

16 FEBRUARI 2019
2.

TAHAP II

18 FEBRUARI s/d 02 MARET 2019

08 MARET dan 09 MARET 2019


Waktu        : Pukul 08.00-14.00 WIB

Tempat      : Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

                   Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur Semarang

  1. Mahasiswa yang sudah terdaftar sebagai peserta ujian skripsi dan Pendadaran tetapi belum ujian skripsi dan pendadaran wajib mendaftar ulang dan sekaligus melengkapi persyaratan lainnya.
B. KETENTUAN KHUSUS

  1. Menyerahkan naskah skripsi yang belum di jilid dan sudah disetujui dosen pembimbing sebanyak 3 (tiga) naskah
  2. Menyerahkan 1 (satu) soft copy skripsi tersebut dalam bentuk compact disc (CD) yang telah dicheking di sistem anti plagiatisme
  3. Persyaratan administrasi akademik dan keuangan dimasukkan dalam 3 (tiga) stopmap biru berlogo UNTAG dengan perincian:
     a. STOPMAP I Berisi:
  • Formulir pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran yang sudah di isi lengkap dan ditempel pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 1 (Satu) lembar;
  • Surat keterangan anti plagiat dari UPT skripsi;
  • Transkip akademik asli dari Fakultas dengan perolehan minimal 150 SKS dan IP minimal 2.00 tidak ada nilai E dan nilai D paling banyak 8 (delapan) sebanyak 1 (Satu) lembar;
  • Foto copy Kartu Rencana Studi (KRS) program penulisan skripsi sebanyak 1 (satu) lembar pada semester berjalan. (KRS Semester Genap 2018/2019)
  • Halaman persetujuan skripsi yang telah ditandatangani dosen pembimbing yang asli sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Penetapan dosen pembimbing yang telah mendapat pengesahan Dekan atau Wakil Dekan I sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Penetapan judul skripsi yang telah mendapat pengesehan dari dosen pembimbing sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Bukti Wajib Daftar Ulang
  • Bagi Mahasiswa kelompok regular A, B, I, J dan K

    a. Foto copy WDU Semester Genap 2018/2019

    b. Khusus mahasiswa kelompok K ditambah Bebas Biaya Tambahan kuliah per bulan s/d Semester 7 per-bulan Rp. 150.000,-(seratus lima puluh ribu rupiah)


  • Bukti slip setoran Bank biaya tambahan penulisan skripsi melalui rekening PT. Bank Rakyat Indonesia (PT. BRI) No. 0325.01.001494.30.5 sejumlah: 1.000.000.- (satu juta rupiah) Bagi mahasiswa kelompok regular A, B, I, J, K.
  • Bagi mahasiswa kelompok C,D,E,F,G,H,L,R,M,N,U,T,W2,V1 dan V3 wajib melampirkan bukti slip setoran bank biaya pendaftaran penulisan skripsi melalui rekening PT. Bank Rakyat Indonesia (PT. BRI) No. 0325.01.001494.30.5 sejumlah : Rp. 1.500.000,- dan Bebas Administrasi Asli sebanyak 1 (satu) lembar
  • Tanda terima pembayaran paket berkas penulisan skripsi, sebanyak 1 (Satu) lembar
  • Mengumpulkan foto copy sertifikat toefl atau slip pembayaran ujian toefl
      b.  STOPMAP II berisi:
  • Berita acara bimbingan skripsi yang sudah di isi lengkap dan mendapat pengesahan pembimbingan dan mengetahui Dekan Fakultas Hukum UNTAG Semarang sejumlah 4 (empat) lembar (menggunakan kertas folio)
  • Berita acara ujian skripsi dan pendadaran yang sudah di isi identitas mahasiswa sejumlah 4 lembar (empat) lembar (menggunakan kertas folio)
  • Buku bimbingan, ujian dan revisi skripsi sebanyak 1 (Satu) buah
  • Surat keterangan pelaksanaan ujian skripsi dan pendadaran sebanyak 3 (tiga) lembar

     c. STOPMAP III berisi:
  • Pas foto hitam putih (laki-laki) memakai pakaian resmi/jas lengkap berdasi, berpeci, memakai insinye Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan perempuan pakaian nasional/kebaya, memakai insinye Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dengan ukuran 3 x 4 sejumlah 4 lembar dan ukuran 4 x 6 sejumlah 4 lembar serta ditempel pada formulir yang telah disediakan
  • Foto copy Ijasah SMA yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar

C. Bagi mahasiswa yang sedang menempuh semester pendek untuk pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran harus mengajukan rekomendasi pada Wakil Dekan I.
D. Data pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran yang diserahkan dan tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan akan dibatalkan sebagai peserta ujian skripsi dan pendadaran.
E. Selanjutnya mahasiswa yang akan mengikuti ujian skripsi dan pendadaran wajib memakai baju putih, celana gelap dan jaket almamater.
F. Pendaftaran ujian skripsi harus menggunakan form berlogo sebagaimana tertera dalam CD pedoman penulisan tugas akhir skripsi.

Demikian untuk diperlihatkan dan dilaksanakan.

                                                                                               


 

Jadwal Wisuda

Diberitahukan kepada Calon Wisudawan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang Periode  Oktober 2018, bahwa :

  • Pelaksanaan Yudicium dan Penglepasan

          Hari/Tanggal      : 23 Oktober 2018

          Waktu               : 07.00 s/d selesai

          Tempat              : Gedung Wanita (Jl. Sriwijaya – Semarang)

  • Syarat Pendaftaran :

          Bebas Administrasi Akademik (menyerahkan bukti penyerahan naskah skripsi).

          Bebas Administrasi Keuangan (SPI/SPP/SKS, dan lain-lain).

          Bebas Perpustakaan (Mahasiswa regular pagi/sore/persami)

          Menyerahkan Pas  Foto 3 x 4 = 2 lembar

          Menyerahkan Slip Pembayaran Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Fakultas Hukum

  • Pendaftaran dimulai pada tanggal Sabtu, 29 September 2018 – Sabtu, 20 Oktober 2018
  • Kontribusi Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Fakultas Hukum sebesar Rp. 1.75000,- (Satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) melalui Rek. 0325.01.001494.30.5 ( BRI )
  • Pengambilan slip pembayaran dan pendaftaran pada : Ibu Kusworini, SH.,MH di Kampus Bendan Duwur pada jam kerja.
  • Sekretariat Panitia di Ruang Layanan Akademik Fakultas Hukum Bendan Duwur
  • Pengarahan dan Penjelasan

          Hari/Tanggal    : Minggu , 21 Oktober 2018

          Waktu            : 09.00 WIB - Selesai

          Tempat           : Aula Fakultas Hukum UNTAG Semarang

  • Gladi Bersih

          Hari/Tanggal    : Senin, 22 Oktober 2018

          Waktu            : 15.00 WIB - Selesai

         Tempat            : Gedung Wanita (Jl. Sriwijaya Semarang)

  • Checking Transkrip Akademik

          Tanggal 16 s/d 22 Oktober 2018 (lihat jadwal checking transkrip dengan persyaratan KHS asli dibawa)

  •  Pengambilan Toga

           Pengambilan toga dimulai 16 Oktober 2018 di Humas UNTAG Kampus Bendan pada jam kerja.

 

Demikian harap diperhatikan .

 

Layanan Akademik

Layanan Akademik

Layanan akademik ditangani secara profesional dengan dukungan teknologi informasi yang akan memudahkan dalam urusan akademik mahasiswa.

Fakultas Hukum
Universitas 17 Agustus 1945
Semarang
Email: hukum@untagsmg.ac.id
Telp: 024-024-8446280

Kerjasama

  • Kerjasama PTN/PTS
  • Kerjasama PT luar negeri
  • Kerjasama Alumni
  • Kerjasama Lembaga

Lokasi Kampus Fak. Hukum

  • Peta Kampus
  • Rute ke kampus dari Bandara
  • Rute ke kampus dari Stasiun.

Pendaftaran

  • Sarjana
  • Program Magister Ilmu Hukum
  • Program Magister Ilmu Kenotariatan
  • Program Doktor

Milis Fakultas Hukum

Gabung ke Milis Kami

*Wajib diisi
Copyright © Fakultas Hukum Untag Semarang, 2014. Web: http://fakhukum.untagsmg.ac.id
Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur Semarang, Telp. 024-8446280, Email: hukum@untagsmg.ac.id