SAKA | Jurnal | Kerjasama | OPAC |

Akademik

Jadwal Akademik TA 2018/2019

Jadwal Kegiatan Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 dan Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 Kelas Reguler Pagi/ Sore
( Kelompok A1,A2, B1, I1, I2, J1, J2 dan K1 ) adalah sebagai berikut:

GASAL T.A 2017/2018

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

Yudisium

6 Agustus 2018

2.

Ujian Susulan

03 s/d 05 Agustus 2017

3.

Pendaftaran Ujian Skripsi

03 s/d 15 September 2018

4.

Ujian Skripsi

29 September 2018

 

GENAP T.A 2017/2018

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

WDU

15 Juli s/d 20 Agustus 2018

2.

WDMK

06 s/d 20 Agustus 2018

3.

PERKULIAHAN

3 September s/d 23 Desember 2018

 

Jadwal Kegiatan Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 dan Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 Kelas C1, D1, E1, F1,G1, H1, L1, M1, N1, Q1, R1, T1, U1, V1, V2, V3, W2

 

GASAL T.A 2017/2018

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

Yudisium

13 Agustus 2018

2.

Ujian Susulan

13 s/d 20 Agustus 2018

3.

Pendaftaran Ujian Skripsi

03 s/d 15 September 2018

4.

Ujian Skripsi

29 September 2018

 

GENAP T.A 2017/2018

No.

URAIAN KEGIATAN

TANGGAL

1.

WDU

15 Juli s/d 15 Agustus 2018

2.

WDMK

13 s/d 20 Agustus 2018

1)      C1, E1,D1, F1, M1, N1

13 dan 16 Agustus 2018

2)      G1, H1, R1, L1, T1, U1

14 dan 18 Agustus 2018

3)      Q1,V1,V2,V3,W2

15 dan 20 Agustus 2018
3.

PERKULIAHAN

3 September s/d 23 Desember 2018

                                                 

Jadwal Ujian Akhir Semester Genap Ta 2017/2088

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa S1 Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang jadwal pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018 dilaksanakan pada tanggal 2 Juli - 26 Juli 2018

 

Download Jadwal Ujian Akhir Semester Kelas A,B,I,J,K Semester Genap TA 2017/2018

Jadwal Skripsi

UJIAN SKRIPSI DAN PENDADARAN SEMESTER GENAP

TAHUN AKADEMIK 2017/2018

 

Ujian skripsi dan pendadaran semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

A. KETENTUAN UMUM
  1. Memenuhi perolehan minimal 150 SKS nilai D maksimal 8 (delapan) dan tidak ada nilai E.
  2. Mahasiswa sebelum melakukan pendaftaran Ujian Skripsi dan Pendadaran wajib melakukan cheking soft copy naskah skripsi dalam bentuk CD (Compact Disc) yang berisi penulisan skripsi lengkap dan telah disetujui Dosen Pembimbing pada sistem anti plagiatisme yang tersedia pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Skripsi dan Pendadaran Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang sesuai dengan jadwal yang ditentukan;
  3. Pelaksanaan cheking pendaftaran serta ujian skripsi dan pendadaran sebagai berikut:

No.

Pelaksanaan

Cheking dan Pendaftaran

Ujian

1.       

Tahap I

03 s/d 22 September 2018

29 September 2018

Waktu        : Pukul 08.00-14.00 WIB

Tempat      : Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

                    Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur Semarang

  1. Mahasiswa yang sudah terdaftar sebagai peserta ujian skripsi dan Pendadaran tetapi belum ujian skripsi dan pendadaran wajib mendaftar ulang dan sekaligus melengkapi persyaratan lainnya.
B. KETENTUAN KHUSUS

  1. Menyerahkan naskah skripsi yang belum di jilid dan sudah disetujui dosen pembimbing sebanyak 3 (tiga) naskah
  2. Menyerahkan 1 (satu) soft copy skripsi tersebut dalam bentuk compact disc (CD) yang telah dicheking di sistem anti plagiatisme
  3. Persyaratan administrasi akademik dan keuangan dimasukkan dalam 3 (tiga) stopmap biru berlogo UNTAG dengan perincian:
     a. STOPMAP I Berisi:
  • Formulir pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran yang sudah di isi lengkap dan ditempel pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 1 (Satu) lembar;
  • Surat keterangan anti plagiat dari UPT skripsi;
  • Transkip akademik asli dari Fakultas dengan perolehan minimal 150 SKS dan IP minimal 2.00 tidak ada nilai E dan nilai D paling banyak 8 (delapan) sebanyak 1 (Satu) lembar;
  • Foto copy Kartu Rencana Studi (KRS) program penulisan skripsi sebanyak 1 (satu) lembar pada semester berjalan. (KRS Semester Genap 2017/2018)
  • Halaman persetujuan skripsi yang telah ditandatangani dosen pembimbing yang asli sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Penetapan dosen pembimbing yang telah mendapat pengesahan Dekan atau Wakil Dekan I sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Penetapan judul skripsi yang telah mendapat pengesehan dari dosen pembimbing sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Bukti Wajib Daftar Ulang
  • Bagi Mahasiswa kelompok regular A, B, I, J dan K

    Foto copy WDU Semester Genap 2017/2018

    Khusus mahasiswa kelompok K ditambah Bebas Biaya Tambahan kuliah per bulan s/d Semester 7 per-bulan Rp. 150.000,-(seratus lima puluh ribu rupiah)


  • Bukti slip setoran Bank biaya tambahan pemulisan skripsi melalui rekening PT. Bank Rakyat Indonesia (PT. BRI) No. 0325.01.001494.30.5 sejumlah: 1.000.000.- (satu juta rupiah) Bagi mahasiswa kelompok regular A, B, I, J, K, V2 dan Q
  • Bagi mahasiswa kelompok V2 dan Q wajib melampirkan Bebas Administrasi Asli sebanyak 1 (satu) lembar
  • Tanda terima pembayaran paket berkas penulisan skripsi, sebanyak 1 (Satu) lembar
  • Mengumpulkan foto copy sertifikat toefl atau slip pembayaran ujian toefl
      b.  STOPMAP II berisi:
  • Berita acara bimbingan skripsi yang sudah di isi lengkap dan mendapat pengesahan pembimbingan dan mengetahui Dekan Fakultas Hukum UNTAG Semarang sejumlah 4 (empat) lembar (menggunakan kertas folio)
  • Berita acara ujian skripsi dan pendadaran yang sudah di isi identitas mahasiswa sejumlah 4 lembar (empat) lembar (menggunakan kertas folio)
  • Buku bimbingan, ujian dan revisi skripsi sebanyak 1 (Satu) buah
  • Surat keterangan pelaksanaan ujian skripsi dan pendadaran sebanyak 3 (tiga) lembar

     c. STOPMAP III berisi:
  • Pas foto hitam putih (laki-laki) memakai pakaian resmi/jas lengkap berdasi, berpeci, memakai insinye Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan perempuan pakaian nasional/kebaya, memakai insinye Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dengan ukuran 3 x 4 sejumlah 4 lembar dan ukuran 4 x 6 sejumlah 4 lembar serta ditempel pada formulir yang telah disediakan
  • Foto copy Ijasah SMA yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar

C. Bagi mahasiswa yang sedang menempuh semester pendek untuk pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran harus mengajukan rekomendasi pada Wakil Dekan I.
D. Data pendaftaran ujian skripsi dan pendadaran yang diserahkan dan tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan akan dibatalkan sebagai peserta ujian skripsi dan pendadaran.
E. Selanjutnya mahasiswa yang akan mengikuti ujian skripsi dan pendadaran wajib memakai baju putih, celana gelap dan jaket almamater.
F. Pendaftaran ujian skripsi harus menggunakan form berlogo sebagaimana tertera dalam CD pedoman penulisan tugas akhir skripsi.

Demikian untuk diperlihatkan dan dilaksanakan.

                                                                                               


 

Jadwal Wisuda

Diberitahukan kepada Calon Wisudawan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang Periode  Oktober 2018, bahwa :

  • Pelaksanaan Yudicium dan Penglepasan

          Hari/Tanggal      : 23 Oktober 2018

          Waktu               : 07.00 s/d selesai

          Tempat              : Gedung Wanita (Jl. Sriwijaya – Semarang)

  • Syarat Pendaftaran :

          Bebas Administrasi Akademik (menyerahkan bukti penyerahan naskah skripsi).

          Bebas Administrasi Keuangan (SPI/SPP/SKS, dan lain-lain).

          Bebas Perpustakaan (Mahasiswa regular pagi/sore/persami)

          Menyerahkan Pas  Foto 3 x 4 = 2 lembar

          Menyerahkan Slip Pembayaran Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Fakultas Hukum

  • Pendaftaran dimulai pada tanggal Sabtu, 29 September 2018 – Sabtu, 20 Oktober 2018
  • Kontribusi Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Fakultas Hukum sebesar Rp. 1.75000,- (Satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) melalui Rek. 0325.01.001494.30.5 ( BRI )
  • Pengambilan slip pembayaran dan pendaftaran pada : Ibu Kusworini, SH.,MH di Kampus Bendan Duwur pada jam kerja.
  • Sekretariat Panitia di Ruang Layanan Akademik Fakultas Hukum Bendan Duwur
  • Pengarahan dan Penjelasan

          Hari/Tanggal    : Minggu , 21 Oktober 2018

          Waktu            : 09.00 WIB - Selesai

          Tempat           : Aula Fakultas Hukum UNTAG Semarang

  • Gladi Bersih

          Hari/Tanggal    : Senin, 22 Oktober 2018

          Waktu            : 15.00 WIB - Selesai

         Tempat            : Gedung Wanita (Jl. Sriwijaya Semarang)

  • Checking Transkrip Akademik

          Tanggal 16 s/d 22 Oktober 2018 (lihat jadwal checking transkrip dengan persyaratan KHS asli dibawa)

  •  Pengambilan Toga

           Pengambilan toga dimulai 16 Oktober 2018 di Humas UNTAG Kampus Bendan pada jam kerja.

 

Demikian harap diperhatikan .

 

Layanan Akademik

Layanan Akademik

Layanan akademik ditangani secara profesional dengan dukungan teknologi informasi yang akan memudahkan dalam urusan akademik mahasiswa.

Fakultas Hukum
Universitas 17 Agustus 1945
Semarang
Email: hukum@untagsmg.ac.id
Telp: 024-024-8446280

Kerjasama

  • Kerjasama PTN/PTS
  • Kerjasama PT luar negeri
  • Kerjasama Alumni
  • Kerjasama Lembaga

Lokasi Kampus

  • Peta Kampus
  • Rute ke kampus dari Bandara
  • Rute ke kampus dari Stasiun.

Tentang Fakultas Hukum

  • Sambutan Dekan
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Fakultas
  • Manajemen
  • Organisasi
  • Pasca Sarjana

Pendaftaran

  • Sarjana
  • Program Magister Ilmu Hukum
  • Program Magister Ilmu Kenotariatan
  • Program Doktor
Copyright © Fakultas Hukum Untag Semarang, 2014. Web: http://fakhukum.untagsmg.ac.id
Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur Semarang, Telp. 024-8446280, Email: hukum@untagsmg.ac.id