TITANOMAKHIA " Civil War of Justice" | E-Sport Competition oleh BEM Fakultas Hukum UNTAG Semarang

Semarang, 25 Oktober 2021

 

Video game adalah permainan yang dibuat untuk menghilangkan stress dan rasa bosan manusia. Seiring kemajuan teknologi, video game semakin berevolusi dan canggih dengan menggunakan perantara keras seperti PC, Handphone, VR dan lain-lain. Di dunia game, salah satu developer game ternama di dunia "MOONTON" telah menciptakan dan mengembangkan game berbasis Mobile Analog yaitu Mobile Legend Bang Bang. Di Indonesia sendiri, game tersebut sudah tidak asing di telinga dan banyak sekali diminati oleh kalangan muda. Bahkan, sudah banyak sekali tim-tim profesional dan banyak pemain game yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi pro player. Mobile Legend juga sudah memasuki ke ranah mahasiswa dan saat ini sudah banyak event-event lomba Mobile Legend tingkat Universitas yang mempertarungkan tim-tim terbaik perwakilan Universitas, bahkan tidak sedikit pula game ini sudah dijadikan UKM oleh berbagai Universitas.

 

Di Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 45 (UNTAG) Semarang sendiri, banyak mahasiswa-mahasiswa semester 1 sampai dengan 7 yang saat ini juga memainkan game Mobile Legend.  Untuk mewadahi potensi bakat dan skill mereka, BEM FH UNTAG Semarang mengadakan program kompetisi Esport Mobile Legend antar kelas.  Lomba tersebut bernama "TITANOMAKHIA" dengan mengusung tema "Civil War of Justice". Titanomakhia merupakan salah satu program unggulan BEM FH UNTAG Semarang dibidang non-akademik dan merupakan pembuka awal lembaran sejarah baru bagi FH UNTAG karena baru pertama kali Fakuktas Hukum UNTAG Semarang mengadakan Lomba Esport. Titanomakhia diselenggarakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021 di ruang Unit Peradilan Semu dengan jumlah peserta 15 tim perwakilan kelas dari semester 1-7 dengan total hadiah Rp.1.500.000,- (Juara I Rp. 750.000+certificate , Juara II Rp. 500.000+ceritificate dan Juara III Rp. 350.000+ceritificate) .

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua kelas yang sudah turut berkompetisi dan panitia yang sudah ikut andil dalam membuat kompetisi ini dan selamat untuk para juara 1,2, dan 3 yang sudah berhasil meraih juara dengan sportif dan adil. Saya jg harap dengan diadakannya lomba Mobile Legend Titanomakhia ini, potensi-potensi mahasiswa dibidang game esport bisa bertambah dan berkualitas dan setelah ini saya harap juga kita mahasiswa UNTAG dapat menciptakan tim khusus Esport yang dimana nantinya dapat mewakili nama besar UNTAG Semarang di kompetisi-kompetisi antar universitas ditingkat kota sampai nasional. Dan jangan lupa juga untuk tetap semangat fokus belajar pada mata kuliah karena kuliah juga penting! " Ucap Andhika (semester 5) selaku ketua acara Titanomakhia.


Fakultas Hukum
Universitas 17 Agustus 1945
Semarang
Email: hukum@untagsmg.ac.id
Telp: 024-8446280

Kerjasama

  • Kerjasama PTN/PTS
  • Kerjasama PT luar negeri
  • Kerjasama Alumni
  • Kerjasama Lembaga

Lokasi Kampus Fak. Hukum

  • Peta Kampus
  • Rute ke kampus dari Bandara
  • Rute ke kampus dari Stasiun.

Milis Fakultas Hukum

Gabung ke Milis Kami

*Wajib diisi
Copyright © Fakultas Hukum Untag Semarang, 2014. Web: http://fakhukum.untagsmg.ac.id
Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur Semarang, Telp. 024-8446280, Email: hukum@untagsmg.ac.id