Berita Terbaru

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Link Khusus

Pengunjung Online

Kami memiliki 82 tamu dan tidak ada anggota online

Kunjungan Web

000625
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
625
0
625
2871231
625
25759
625

IP Anda: 54.198.235.165
Waktu: 08-22-2017 14:19:58

Link

 

 


Perpustakaan


Sistem Akademik
Kapus Merah Putih


Bahan Ajar Online


Kelas Virtual

Fakultas Hukum Untag Semarang, 23 Juli 2016 - Reformasi regulasi merupakan kebutuhan mendesak bagi Indonesia berkaitan dengan terbentuknya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Tidak ada orang yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia kalau regulasinya tidak membangun iklim yang kondusif.

Usaha pembaruan hukum di Tanah Air perlu melibatkan Perguruan Tinggi, melalui aktifitas Perguruan Tinggi yang mendasari riset dan perkuliahan akan bisa diberikan masukan pemikiran bagi sistem hukum yang baik sesuai dengan perkembangan zaman. Demikian menurut Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH, MH, usai penandatanganan naskah kerjasama dengan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Hadir Rektor Dr. Drs. Suparno, MSi, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Prof. Dr. Sarsintorini Putra, Ketua Program Magister Ilmu Hukum Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro, Wakil Rektor serta Dekan. Usai acara itu dilanjutkan Seminar Nasional Pembinaan Hukum Nasional dalam Pembangunan Hukum Nasional.

Dekan Fakultas Hukum Untag Dr. Edy Lisdiyono, SH, MH, menyatakan bahwa selama ini Fakultas Hukum Untag telah mendapatkan bantuan dari BPHN guna memberikan pendampingan bagi masyarakat miskin pencari keadilan. Oleh karenanya para dosen dihimbau agar memberikan masukan berupa pemikiran-pemikiran pembaharuan hukum, antara lain melalui penulisan artikel ilmiah bidang hukum dalam jurnal BPHN.

Prof. Dr. Enny Nurbaningsih menambahkan bahwa ada banyak sekali bahan riset di BPHN, baik dari sisi pembaharuan hukum maupun integrasi hukum. Dalam pada itu, Rektor Untag Dr. Drs. Suparno, MSi, mengatakan bahwa kerjasama dengan BPHN adalah sangat strategis terlebih kampus ini menyelenggarakan pendidikan Ilmu Hukum jenjang S-1, S-2, dan S-3.

Add comment


Security code
Refresh